Tips Cara Atasi Rasa Panas Akibat Cabai


Tips cara atasi rasa panas akibat cabai. Makanan Indonesia sebagaian besar bercita rasa pedas. Apakah anda termasuk dalam orang yang suka dengan rasa pedas sensasi cabai?


Rasa pedas cabai memang dapat membangkitkan nafsu makan, bahkan tak jarang sensasi panas dan pedasnya membuat orang ketagihan. Namun, terkadang rasa panas akibat cabai tak hanya terasa pada mulut kita setelah memakan cabai. Tapi terkadang rasa panas tersebut terasa pada bagian tubuh lain yang terkena cabai.

Orang Indonesia pasti sangat akrab dengan sambal, dan jika berhadapan dengan menu tersebut pasti kita lebih memilih untuk makan dengan menggunakan tangan dan tanpa sendok. Walaupun banyak manfaat kesehatan dari cabai, beberapa orang merasakan sensasi terbakar, mulas atau gangguan pencernaan dalam perut setelah mengonsumsi makanan mengandung cabai.

Hal tersebut juga bisa menimbulkan rasa panas pada tangan setelah makan akibat terkena sambal. Demikian pula saat anda memasak dan memotong cabai, hal serupa juga dapat terjadi. Namun, itu semua tak usah khawatir dan jangan pula hal seperti ini membuat anda membenci cabai. Karena cabai kaya vitamin C lo ?

Untuk mengatasi rasa panas tersebut, anda bisa melumuri pergelangan tangan dengan minyak goreng yang dingin sebelum mengiris cabai atau setelahnya.
Total 1795 people found the following post helpful:
Tips Cara Atasi Rasa Panas Akibat Cabai
with Average Rating 5.3 / 7